Home > Article > LOMBOK > Gili Kondo, Pulau Sunyi Tak Berpenghuni yang Eksotis dan Menawan

Gili Kondo, Pulau Sunyi Tak Berpenghuni yang Eksotis dan Menawan

Gili Kondo Paket Tour Lombok Murah
Para penggila keindahan pantai dengan pesona alam bawah lautnya, maka harus mengetahui Gili Kondo. Pulau kecil seluas 12 hektar ini berada di wilayah Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Memiliki hamparan pasir putih nan lembut, air laut yang jernih, angin yang segar, dan langit biru yang mempesona. Jika anda tertarik silahkan berkunjung ke Gili Kondo dan nikmati sendiri keindahannya.

Terumbu karang di Gili Kondo ini juga terjaga keasriannya, banyak ikan berwarna-warni, bintang laut, bulu babi, dan lainnya. Disini anda dapat melakukan banyak aktivitas pantai seperti berenang, berjemur di pantai, bermain pasir putih, snorkeling dan lainnya. Jika anda seorang pecinta alam, anda dapat camping dialam terbuka. Anda juga dapat menyaksikan secara jelas Gunung Rinjani dan ulau Sumbawa, pulau ini cukup sunyi bak berada di dunia berbeda.

Nama asli Gili Kondo, yakni Gili Bagik. Tapi pihak Pengelola mengubah namanya menjadi Gili Kondo. Kebersihan dan kerapihan pulau ini sangat terjaga. Terlebih tertatanya pohon dan tanaman hias yang menambah asri pulau ini. Terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti Jeti, Penginapan, Sumber air bersih, sumber penerangan, pondok wisata, tempat pemandian dan rumah makan.

Gili Kondo - Paket tour lombok murah

Diseputar Gili Kondo terdapat 3 pulau kecil, yaitu Gili Lampu, Gili Bidara, dan Gili Kapal. Gili Lampu merupakan objek wisata yang dipenuhi pohon mangrove yang hijau. Di sisi Gili Lampu terdapat Gili Bidara. Pulau kecil ini memiliki air laut berwarna biru, hijau toska dan memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Sementara, Gili Kapal merupakan pulau yang sangat kecil yang hanya tampak pada saat air laut surut, seperti gundukan pasir di tengah laut.

Disebut Gili Kapal karena, pada zaman dahulu sebuah kapal milik Jepang terdampar di gundukan pasir di pulau kecil tersebut. Masyarakat setempat yang mengetahui hal tersebut akhirnya menyebutnya dengan sebutan pulau atau Gili Kapal. Di Gili Lampu, Gili Bidara, dan Gili Kapal tidak berpenghuni sama sekali. Namun banyak nelayan yang singgah dan berkemah di antara ketiga pulau tersebut untuk mencari ikan. Karena mayoritas masyarakat di daerah Sambelia adalah Nelayan.

Untuk mencapai Gili Kondo dan ketiga gili lainnya, anda dapat menggunakan kendaraan darat dari Bandara International Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah menuju tempat penyeberangan Gili Lampu di Sambelia, Lombok Timur, sekitar 1,2 jam perjalanan. Jika melalui Kota Mataram, jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari pelabuhan ke Gili Kondo dengan modal perahu membutuhkan waktu sekitar 15-25 menit perjalanan.

Di Pelabuhan, ada banyak Boat untuk menghantar anda menuju Gili Kondo dan beberapa Spot Snorkling. Informasi yang ada, di sini terdapat 20-30 spot untuk snorkeling. Anda juga bisa membeli paket wisata Gili Kondo dan 3 Gili lainnya bila tidak ingin repot menyiapkan akomodasi dan hal lainnya. Hal ini untuk mempermudah semua kebutuhan anda, jangan berfikir panjang untuk mencoba keindahan Gili Kondo yang sunyi bak Surga ini.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.